DREAMCATCHER


Annyeonghaseyo! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga sehat selalu ya..
Pagi ini setelah dengerin lagunya Dreamcatcher - Chase Me, entah kenapa tiba - tiba punya semangat buat nulis. Kali ini aku mau review soal Girlband baru bernama “Dreamcatcher”. Kenapa sih harus Dreamcatcher? Why? Why? Hihi~
Sebelumnya aku mau curhat dikit nih ya, sebenernya aku ini suka banget sama girlband “Minx” keluaran dari Happyface entertainment Korea selatan. Dari awal mereka debut di tahun 2014 dengan single mereka berjudul “Why Did Come to My Home” sampai mereka comeback sama album baru bertajuk “Love Shake”. Di album ini lagu favorit aku yaitu Love Shake dan I like You. Sampe pas itu pengen ngecover love shake, dan akhirnya keturutan. Kalian bisa cek disini nih -> Crown Girls - MINX_Love Shake Dance Cover ini pas kami tampil di acara Violence, tepatnya di Grand City Surabaya, tahun 2016. Bertepatan sama puasa Ramadhan. Disini aku mengcover posisi Yoohyeon.
Hihi ketauan banget kan ya kalo anak DC. Maaf ya, kalo kurang perfect. Sesungguhnya tidak ada manusia yang perfect *abaikan* haha~
Aku suka banget sama MINX ini karena, genre lagu dan tarian mereka selalu enerjik. sekalipun ada sedikit sentuhan seksi dan cute tapi tetap berenerjik. Karena aku tipe yang ga begitu suka genre yang terlalu seksi bahkan terlalu cute, suka yang enerjik tapi ngga kelewat tomboy, terlalu mellow juga ga suka.
Ini dia posisi dari grup MINX
....


Stage Name: Ji-U/지유

Real Name: Kim Minji/김민지
Nicknames: N/A
Birthday: May 17, 1994
Birthplace: South Korea
Blood Type: B
Height: 167 cm
Weight: 49 kg
Position in Group: Leader, Lead Vocalist, Lead Dancer, Visual/Face of the Group




Stage Name: Su-A/수아

Real Name: Kim Bora/김보라
Nicknames: N/A
Birthday: August 10, 1994
Birthplace: South Korea
Blood Type: O
Height: 162 cm
Weight: 43 kg
Position in Group: Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist
Languages: Korean





Stage Name: Siyeon/시연

Real Name: Lee Siyeon/이시연

Nicknames: N/A
Birthday: October 1, 1995
Birthplace: South Korea
Blood Type: A
Height: 166 cm
Weight: 49 kg
Position in Group: Main Vocalist
Languages: Korean




Stage Name: Yoohyeon/유현
Real Name: Kim Yoohyeon/김유현

Nicknames: N/A
Birthday: January 7, 1997
Birthplace: Seoul, South Korea
Blood Type: O
Height: 168 cm
Weight: 49 kg
Position in Group: Lead Vocalist
Languages: Korean




Stage Name: Dami/다미

Real Name: Lee Yoobin/이유빈
Nicknames: N/A
Birthday: March 7, 1997
Birthplace: Seoul, South Korea
Blood Type: A
Height: 163 cm
Weight: 44 kg
Position in Group: Main Rapper, Vocalist, Maknae
Languages: Korean


Source : Google


Aku suka banget sama Yoohyeon. Why? Yoohyeon ini suaranya enak banget, di group MINX posisinya sebagai Lead Vocal. Dancenya juga bagus, trus dia tinggi. Haha~ Bias banget pokoknya <3 o:p="">

Nahhh sekarang apa nih sist hubungannya ngebahas Dreamcatcher ama MINX ? sabar yaa sabar. Orang sabar disayang tuhan hahaha
Jadi, lama menunggu MINX kenapa tak comeback. Padahal pengen banget ngecover lagu baru mereka nanti kalau sudah comeback. Udah setaun aja nih, ngga ada tanda – tanda comeback dari mereka huhu syedih T.T sempet kepikiran juga, apakah mereka bubar ? duh sayang banget kalo mereka bubar. Ngga rela deh pokoknya.
Dan, gara – gara kepo yang mendalam. Ngubek – ngubeklah google, ketemu deh berita bahwa Happyface entertainment akan meredebutkan MINX tapi dengan tambahan 2 member baru dan nama baru. Ternyata berita ini udah 2 bulan setelah penanyang, wahhh ternyata aku ketinggalan info x_x.
Entah, apa yang menyebabkan mereka Re-debute, hmmm bisa aja kan mereka comeback tapi dengan genre yang sama dengan Dreamcatcher tanpa harus menambah member baru atau nama baru? Karena menurut aku, di posisi minx sudah pas. Perpaduan sudah sesuai dan imbang diantara 5 member. Kendali vocal utama sudah ditangani dengan sempurna oleh Siyeon si main vocal yang punya nada tinggi yang stabil dan Yoohyeon sebagai Lead Vocal yang punya suara merdu. Main dance sudah ada SuA, JiU si leader cantik dan anggun sebagai Visual, dan si Magnae Dami sebagai Rapper grup.  Terus kalo aku perhatiin, adanya penambahan member kurang berarti, karena kunci-kunci utama tetap dipegang oleh 5 member lama (member Minx). Di Dreamcatcher, lead vocal dan main vocal masih tetap Yoohyeon dan Siyeon, JiU tetap sebagai Leader dan Visual, SuA tetap pada posisi Main Dance, Dami yang tergeser karena awalnya dia adalah magnae dan Rapper tapi posisi magnae sudah tergantikan oleh member baru.

Nah Saat itu ternyata foto teaser mereka sudah ada. Akhirnya aku cek.
Jujur sih, saat pertamakali lihat foto teaser ini perasaan agak gimana gitu. Mungkin belum terbiasa melihat mereka bertujuh, atau lebih sering ngelihat mereka dalam formasi lima member. Dan posisi magnae sudah bukan Dami lagi.

Sempet kepikiran comebacknya bakal mellow. Tapi ada teaser yang nyeremin pake jubah dan ada lilin diruangan gelap. Kok horor, wkwk

Ada juga teaser dengan style swag

Kira – kira mereka bakal re-debute pakai genre apa sih? Udah ga sabar pengen liat tapi harus menunggu lagi. Menunggu itu lelah tauk.
Akhirnya waktu resmi re-debute telah sampai, langsung liat Youtube ketemulah lagu mereka berjudul “Chase Me”. Wahhhh syukaaaakkk. Ternyata mereka kembali, masih dengan tema yang enerjik *nangis haru*. Cuma, perbedaannya adalah musik mereka lebih dewasa dari musik di grup mereka sebelumnya, mungkin mereka mengimbangi usia mereka yang semakin menua ya? Terus, menurut aku, temanya Japaneese banget. Soalnya, musiknya mirip sama lagu – lagu JPOP.  Dari mulai beat musik sampai lirik lagunya mirip lagu JPOP, model kostumnya pun mirip baju handuk kimono, dari style rambut pun dipilih warna hitam untuk semua member, . Biasanya kan kalo K-POP banyakan rambutnya warna – warni kan ya? Hihi..
Tapi, overall aku suka. Mungkin aku harus lebih menyesuaikan diri agar terbiasa buat ngelihat mereka dalam formasi tujuh member.
Kalian bisa lihat video dan dengerin lagunya nya dibawah ini.


Yang bikin berbeda lagi, yaitu ada penambahan dua member baru Dayoung dan Gahyeon. Posisi mereka menjadi seperti ini :



JiU
(Kim JiYoo)
Birth: May 17, 1994
Height: 167 cm
Weight: 49 kg
Blood Type: B
Interesting Fact: Former MINX member


SuA
(Bo Ra)
Birth: August 10, 1994
Height: 164 cm
Weight: 43 kg
Blood Type: O
Interesting Fact: Former MINX member

SiYeon
(Lee SiYeon)
Birth: October 1, 1995
Height: 170 cm
Weight: 49 kg
Blood Type: A
Interesting Fact: Former MINX member


                                                                        Handong
Birth: March 26, 1996
Height: 165 cm
Blood Type: O
Nationality: Chinese
Interesting Fact: The only foreign member of the group

YooHyeon
(Kim YooHyun)
Birth: January 7, 1997
Height: 171 cm
Weight: 49 kg
Blood Type: O
Interesting Fact: Former MINX member


DaMi
(Kim YoungChae)
Birth: March 7, 1997
Height: 163 cm
Weight: 44 kg
Blood Type: A
Interesting Fact: Former MINX member

GaHyeon
Birth: February 3, 1999
Height: 160 cm
Blood Type: AB
Position: Maknae





Apa sih yang bikin aku sebegitu suka dari mereka? Menurut aku, mereka semua punya skill dance yang bagus. Suara mereka juga bagus, saling melengkapi satu sama lain. Dan yang paling penting mereka bisa solid, ngga melihat member lama maupun member yang baru bergabung dengan mereka. Terus, mereka tetap bisa stay ber-lima sampai akhirnya mereka melakukan Re – debute.
Yaaa... itu tadi sekilas kicauan aku soal Dreamcatcher, semoga mereka lebih sukses ya dari MINX. Amin. Akan selalu kutunggu karya baru dari kalian.

MAJU TERUS DREAMCATCHER ^^9

0 Comments